Resume 2 #dapur komunitas (klip)

 Resume Gelanggang Inspirasi : KLIP

Rabu, 20 Oktober 2021 akhirnya gelangang inspirasi menghadirkan KLIP yaitu kelas literasi ibu profesional dimana aku sudah menjadi anggotanya sejak pertengahan Februari 2021. Sebagai narasumber alias tamu asyiknya yaitu Mba Erna dan Mba Risna. Eh iya mba Risna tampil anggun dan feminin berkat rambutnya yang dibiarkan terurai. Tidak kalah dong Mba Erna juga kelihatan mempesona. 

Zoom dimulai pukul 20:00 dibuka oleh host yang super ramah. Sudah siap dengan posisi masuk zoom meeting meskipun harap-harap cemas bisa masuk atau tidak karena mendekati pukul 20:00 masih di daftar antrian masuk hihi

Peserta Alhamdulillah full 100 plus yang melihat dari Chanel YouTube live. Masya Allah ❤️

Mba Erna pun mulai menceritakan atau menjelaskan mengenai KLIP. O iya tema materi ini adalah : Berkarya dalam Untaian Kata.

Klip merupakan kelas literasi ibu profesional dimana para pesertanya adalah member ibu profesional maupun umum yang berniat untuk belajar, konsisten untuk berlatih menulis dan mempunyai kecintaan pada dunia literasi.

Aggota klip sendiri tersebar di seluruh penjuru dunia lho. Ibu-ibu hebat yang masih meluangkan waktunya untuk menulis ditengah rutinitas sebagai ibu rumah tangga maupun ibu yang bekerja di ranah publik. 

Klip ini buka setiap awal tahun. Kegiatan di klip ada : menulis setoran tiap hari dimana setiap bulan ada tantangan menulis ditentukan berapa katanya. Misalnya untuk bulan Oktober ini adalah 500 kata. Selain itu ada kegiatan review buku atau resume dan perkenalan ataupun webinar dan kulzoom. 

O iya pecinta drama juga bisa lho ikutan karena kebanyakan anggota klip pecinta drama Korea yang setelah menonton maka mereka akan mereview atau membuat resume yang biasa mereka tuangkan di blog atau gdrive.

Menulis ini bisa juga merupakan curahan hati ataupun kegiatan kita sehari-hari supaya lebih memudahkan untuk mencari ide. Menulislah yang bisa membuat berbinar kemudian juga harus konsisten.

Di klip ini juga diajari lho bagaimana menjadi bloger pemula dan selalu saling sharing maupun berbagi ilmu. Tidak ada perbedaan anggota lama maupun baru. Semua murid semua guru.

Untuk mengetahui tulisan kita layak atau tidak dan bagus atau tidak selain dengan self editing yaitu disarankan oleh mba Erna untuk memasukkan tulisan kita ke penerbit mayor.

Aku merasakan sendiri bagaimana enaknya menjadi anggota KlIp bukan promosi lho ya hihi. Meskipun sebagai anggota baru penyambutan semuanya tuh welcome banget. Tidak membedakan. Membimbing dan memberi contoh..selalu saling menyemangati. Pernah ada lowongan pengurus di Klip. Itupun ditawarkan ke anggota baru juga termasuk aku. Ingin mendaftar tetapi karena kesibukan lain kubatalkan melamar. 

Banyak ilmu baru yang aku dapat baik mengenai dunia kepenulisan maupun tidak. Saat diskusi itu selalu seru. Intinya membuatku bilang wow dan Masya Allah ❤️. O iya aku mengenal podcast juga dari sini, meskipun belum download juga hihi (peace para suhu di klip). Saat zoom untuk resume atau review buku di akhir bulan juga tidak kalah seru. Belum lagi kulaih WhatsApp ataupun webinar. 

Menulis itu menulis saja katanya. Seperti statement penutup dari Mba Erna yaitu : banyak karya besar dimulai dari langkah awal jadi mari mulai bersama di kelas literasi ibu profesional.

Intinya dari gelanggang inspirasi tamu asyik kali ini adalah : menulis yang membuat berbinar dan bahagia serta konsistensi. 

Selalu semangat calon warga kampung komunitas.



0 komentar