BRImo Sebagai Bentuk Layanan dan Digitalisasi Bank BRI


Bank BRI yang merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di negeri ini. Sebagai lembaga keuangan yang terpercaya dengan bergerak menjadi Pahlawan UMKM ini juga tidak ketinggalan jaman dengan selalu berinovasi sesuai dengan perkembangan jaman. 

Di era digitalisasi ini maka BRI yang awal berdiri di Purwokerto pada tanggal 16 Desember 1895 ini juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan adanya Digitalisasi BRI dengan aplikasi berbentuk mobile banking yang bernama : BRImo.

Bank BRI yang berslogan BRI untuk Indonesia ini sangat memperhatikan kepuasan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat dengan adanya BRImo.

Apakah BRImo itu?

BRImo adalah : Aplikasi keuangan Digital Bank BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR dan fitur-fitur menarik lainnya, dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan. (Sumber : BRI.co.id) 

Berbagai kemudahan yang dapat nasabah dan masyarakat dapatkan dengan mendownload BRImo ini yaitu:  (Sumber : BRI.co.id) 

1. BRImo sebagai penyegaran tampilan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

2. Fitur Lengkap dari seluruh channel di ATM, Internet Banking BRI Web, SMS Banking dan Internet Banking BRI Mobile serta akan memperluas kerja sama dengan biller-biller agregator untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi.

3. Membuka Rekening.  Calon nasabah BRI dapat membuka rekening melalui aplikasi BRI Mobile BRImo dengan meng-upload data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam pembentukan rekening. Dengan membuka rekening melalui BRImo, nasabah juga akan teregistrasi Brimo dengan fasilitas finansial. 

4. Nasabah baru dan nasabah eksiting yang belum teregistrasi internet banking BRI dapat melakukan registrasi internet banking dengan fasilitas financial melalui aplikasi BRImo. Sistem Bank BRI Indonesia Internet Banking ini terintegrasi dengan baik, registrasi internet banking ini cukup dilakukan melalui aplikasi BRImo tanpa harus ke unit kerja BRI.

5. Personal Financial Management (PFM) untuk membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan channel BRI. 

6. Fitur fast menu ini digunakan untuk menyasar pengguna yang sudah nyaman dengan Mobile Banking berbasis SMS. Fitur ini juga dilengkapi dengan adanya quick balance dimana nasabah dapat mengetahui saldo rekening utama dengan cara singkat. 

Aplikasi BRImo ini dapat kita download melalui playstore tapi harap menggunakan internet yang aman untuk keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi internet banking dengan menggunakan mobile banking terbaru dari BRI yang merupakan bentuk Digitalisasi BRI ini ya.  

Siapkan juga data pribadi termasuk  KTP untuk lebih memudahkan saat pengisian jika belum mempunyai akun. Setelah selesai maka akan mendapat kode verifikasi melalui SMS. Kemudian buat password. Setelah itu kita dapat login untuk mulai berselancar dan bertransaksi di BRImo. 

BRImo Festival 

Sumber : foto dari @bankbri_id 

Saat ini dalam rangka ulang tahun ke 128 BRI mengadakan BRImo festival dan poinnya dapat kita cek juga melalui BRImo.  Banyak hadiah menarik di BRImo festival ini salah satunya mobil listrik . Wah makin menarik ya selain itu kita dipermudah juga dengan menukar poin melalui BRImo.  

Cara menambah poinnya pun sangat mudah yaitu melalui transaksi dan menabung di BRImo. 

Sumber : foto dari @bankbri_id
 

Pusat Bantuan Via BRImo 

Jika kita membutuhkan bantuan saat menghadapi kendala ataupun terjadi mengalami gangguan bertransaksi, selain dengan menghubungi call center BRI 1500017 atau melalui Sabrina di 0812 -12-14017, bisa juga lho melalui Pusat Bantuan via BRImo. Selain sebagai pusat bantuan kita juga bisa bertanya juga mengenai produk, kantor BRI, lokasi BRI link, dan promo bahkan bisa juga mengenai mutasi rekening.

Bank BRI sesuai dengan misinya ya yaitu untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah dan masyarakat memang sesuai kalau BRI untuk Indonesia dengan adanya Digitalisasi BRI ini maka Bank BRI akan tetap menjadi Bank terdepan dan terbesar di Indonesia. (AH)  


Sumber : BRI.co.id

Foto : @bankbri_id





0 komentar