Aku

 Siapakah aku?

Namaku Agung Handayani. Aku dilahirkan di sebuah rumah sakit di kota Solo Jawa Tengah. Orang tuaku mempunyai warung bakso dan wedang kacang. Aku empat bersaudara. Aku belajar tentang membaca, berhitung, sopan santun dari bapakku. Sedangkan tentang agama aku belajar dari tetanggaku yaitu tentang sholat dan puasa. Itu sebelum aku mengenal bangku sekolah. Dari kecil sampai sudah kerja kegiatanku kalo sore sampai malam di warung bapakku kadang membantu mengantarkan pesanan atau kadang bermain dengan teman yang rumahnya dekat warung. Saatnya warung tutup kami makan daging yang masih menempel di tulang 🤭, kalau sore waktu bapak mau buka warung, aku dan kakakku membantu mendorong gerobak (waktu gerobak masih dibawa pulang) sejak gerobak bisa ditinggal di warung, kami membantu menata meja kursi dan perlengkapan warung dan melayani pembeli atau cuci mangkuk.

Pendidikanku : aku TK sampai 3 kali karena keinginanku untuk sekolah jadi sebelum usia sekolah aku sudah minta didaftarkan sekolah, SDN 20 Solo, SMPN 5 Solo, SMKN 6 Solo, kuliah di fakultas ekonomi jurusan Manajemen di UNS.

Aku waktu di Solo pernah bekerja di perusahaan batik di Laweyan yaitu batik Adityan. Sedangkan setelah menikah aku bekerja di PT Sari Husada sebagai admin di distrik Tangerang. Sejak hami Agha aku memutuskan untuk resign dan menjadi ibu rumah tangga dan bisnis online buku dan baju. Tugasku sekarang adalah koordinator keluarga besar BINAR.


Aku sudah menikah. Suamiku adalah saudara dari teman kantor. Suamiku tinggal di Jakarta. Jadi setelah menikah aku pun ikut pindah menjadi warga Jakarta. Aku dulu bilang temanku bagaimana ya rasanya mudik, bagaimana ya Jakarta itu.. eh suamiku ternyata orang Jakarta🤭 jadi deh merasakan mudik dan tidak hanya tahu begini lho Jakarta malah aku jadi ber KTP Jakarta 😁

Aku punya 3 anak. Anak pertama meninggal setelah bertahan 4 hari sejak dilahirkan karena paru-paru belum sempurna. Anak kedua, aku operasi kuret karena hamil diluar kandungan. Waktu itu usia kehamilan 1 bulan. Anak ke tiga sekarang sudah berusia 4 tahun 9 bulan yang saat ini membersamai aku dan suami. Alhamdulillah ❤

Dalam beraktivitas aku ikut beberapa  komunitas yaitu :

1. grup mommy kece dan smart yang beranggotakan 17 ibu-ibu dari grup FB MPASI homemade for baby and kids. ️

2. KPI seplaydate : grup playdate anak

3. Teman Noesa : grup anak dan parenting.

4. Gerakan BINAR : dari sini aku banyak belajar dan mencoba hal baru termasuk dibidang penulisan, koordinator grup dan menjadi trainer read Aloud, menjadi pengisi acara playdate yaitu steam dan crafting, dan bergabung dengan gerakan binar menulis.

5. Mom Academy Jakarta 3

6. Toddler 21 orami

7. Kumparan

8. Ibuhebatku.id : komunitas ini lah yang membuatku tersadar supaya aku keluar dari zona nyaman dan yang membuatku semakin yakin bahwa ibu meskipun di rumah tapi bisa produktif, bisa berdampak. Disini juga aku belajar banyak dari member lain dan dari banyak ekpert sehingga aku terpilih sebagai kandidat best mom 2020 dan juga diberi kebebasan untuk mengeluarkan ide yang positif sehingga aku menjadi pencetus ide dunia anak di ibuhebatku.id. Di komunitas ini juga aku mendapat kesempatan untuk bergabung dengan penulisibuhebatku.id 

9. Baru belajar di ibu profesional dan KLIP

Prestasi dan karyaku yaitu :

1. Kandidat best mom 2020 ibuhebatku.id

2. Kontributor dunia anak di ibuhebatku.id

3. Outstanding performance BINAR batch 1 - batch 6

4. Menulis artikel tentang komunitas ibuhebatku.id

5. Badge hijau dari KLIP untuk menulis 300 kata setiap hari 

6. Pemenang review kulwap menulis itu asyik

Aku orangnya suka penasaran dan kalo sudah merasa tertantang maka aku akan berusaha untuk bisa menaklukkan tantangan itu. 

Kekurangan ku adalah aku orangnya minder dan kadang tidak percaya dengan diriku dan kemampuanku jadi harus didorong dulu, harus ditantang dulu 🤭. 

Itulah temtang siapa aku : Agung Handayani yang menjadi salah 1 kontributor penulisibuhebatku.id batch 2 dan anggota klip




0 komentar