Review buku Anak : Akulah Mangga

Review buku Anak oleh Umi Hanie 

Judul buku : Akulah Mangga 

Penerbit : Bintang Indonesia Jakarta

Edisi : seri buah populer 

Bilingual.

Awalnya sebelum membeli buku ini memang aku menanyakan kepada Agha mau atau tidak jika dibelikan buku mengenai buah, sayuran dan binatang.

Agha memang selalu kulibatkan dalam pemilihan buku ataupun saat membeli baju bahkan Snack. 

Agha memilih beberapa seri buah termasuk buku dengan judul Akulah Mangga dimana buah yang kaya vitamin c ini merupakan kesukaannya.

Buku ini memang ringan untuk dibacakan ke anak ataupun untuk belajar membaca.

Meskipun kelihatan tipis dan kurang menarik tetapi buku ini informatif dan bilingual jadi menambah nilai plusnya.

Begitu membuka bukunya di halaman pertama terpampang gambar buah mangga dengan karakter lucu dan warna yang menarik sehingga Agha sangat menyukai buku ini selain karena menyukai buahnya.

Halaman ke dua barulah masuk ke perkenalan mengenai buah yang banyak ditemui dalam berbagai jenis ini. Sedangkan halaman ke 3 versi bahasa Inggrisnya. 

Perbedaan warna untuk penulisannya sungguh ide yang bagus karena anak menjadi paham perbedaan bahasa antara halaman sebelah kiri dan kanan.

Buku ini informatif sekali mengenai buah mangga. Agha tidak bosan minta dibacakan buku ini karena buah mangganya sebagai tokoh sentral digambarkan dengan bentuk karakter yang mempunyai mata, mulut, tangan, kaki yang memakai sepatu.

Buah mangga mempunyai varietas yang paling banyak di dunia juga bentuknya beragam mulai dari bulat, bulat telur, dan lonjong memanjang. Hayo ngaku baru tahu juga kan ?

Buku ini juga menjelaskan mengenai warna kulit, daging bahkan bijinya. Rasa mangga yang manis maupun masam menyegarkan memang sangat disukai. Buah ini beragam pula cara mengolah dan menikmatinya. Bisa dimakan langsung, dibuat rujak, sambal mangga, manisan mangga, jus, dan puding.

Dari buku ini juga kuketahui bahwa mangga berasal dari negara India kemudian menyebar ke daerah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Salah satu manfaat mangga adalah penurun panas atau demam lho selain itu juga sebagai desinfektan untuk membunuh bakteri. Kelebihan mangga lainnya adalah buahnya yang belum matang menjadi favorit wanita yang sedang hamil atau mengidam.

Informatif sekali kan. Agha begitu tahu manfaat mangga semakin suka bahkan jika ada saudara yang lagi sakit panas, Agha akan bilang padaku untuk membelikan saudaranya itu mangga supaya turun panasnya. 

Masya Allah ❤️

Hanya saat batuk jangan makan buah mangga ya karena akan semakin menggelitik leher hihi 

Jadi jika musim mangga tiba, jangan lupa untuk membeli dan menikmati buat yang kaya vitamin c ini ya 🥭 (AH)



0 komentar