Hari ketujuh Zona dua Komunikasi Produktif

Hari ke tujuh di zona dua Komunikasi Produktif

Ppdb untuk masuk ke sekolah dasar sudah mulai. Begitu pun aku dan suami mempersiapkan kelengkapan surat untuk mendaftar.

Kebiasaanku yaitu mengikuti ego, tidak sabar dan merasa gemes dengan yang tidak sat set padahal pesan yang kusampaikan sudah sangat jelas.

1. Poin komunikasi produktif yang aku latih hari ini : ego dan sabar dalam berkomunikasi.

Saat menyampaikan pesan secara beruntun dan tidak langsung ke inti membuat penerima pesan atau kawan bicara menjadi salah menafsirkan, salah memberikan respon dan membuat marah. 

2. Partnerku berlatih komunikasi produktif hari ini: suamiku.

Aku meminta tolong suami untuk membuat surat pernyataan. Kupakai komunikasi produktif poin ego dan menyampaikan pesan secara beruntun apa efeknya ke kawan bicara. 

Sudah dilakukan oleh suami berdasarkan keahliannya utak utik komputer tapi aku merasa kok lama sekali hehe jadi tidak sabar.

Padahal suamiku sudah benar mengerjakan tapi di perbaiki lagi kata atau kalimatnya karena tempat penjual materai sekaligus yang bjsa untuk ngeprint belum buka.

Aku gemes ih lama banget sih. Udah itu. Ngapain lagi sih. 

3. Kesimpulan 

a. Apa yang sudah baik dari latihan komunikasi produktifku hari ini: 

Ketika penyampai dan penerima pesan sama sama ego akhirnya terjadi emosi. Setelah kumenerima maksud suami baru kupaham dan dapat menerima maksudnya demikian juga suami ketika kusampaikan pesan secara lebih runtut dan langsung ke sasaran tidak muter - muter.

b. Apa yang ingin aku perbaiki untuk latihan besok : masih banyak yang harus aku perbaik ternyata berkomunikasi dengan orang dewasa ini. Bagaimana emosi tidak ikut disertakan, ego saat berkomunikasi, memahami maksud orang lain. 

#tantanganzona2

#harike-7

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

0 komentar