Aku dan Kelanaku 2

Aku yang berani mengambil keputusan untuk berkelana memulainya dengan mengenal siapa aku yang mungkin sudah aku lupa aku juga perlu cinta dari diriku. Kemudian kulanjutkan berkelana ke langkah menulis pemula yaitu kuatkan niat dan mulailah.

Yap mulai belajar bagaimana menemukan bakat tentang kepenulisan dan yang dilakukan penulis pemula. Semua tergantung niat. Pengen jadi penulis tapi cuma diam tanpa ada tindakan sama saja bohong .

Apa yang kamu takutkan? Apa yang kamu ragu? Ayo niat.. ayo mulai Yap mulai saja. Jangan remehkan satu kata yang terlintas pokoknya tulis saja. Dari satu kata nanti akan berkembang menjadi jutaan kata. Dari satu lembar menjadi satu buku. Tidak ada yang tahu kan?!

Aku khususnya termasuk orang yang minder dan tidak percaya diri. Padahal jiwa penulis harus membuang rasa itu karena harus percaya dan tidak membandingkan dengan karya orang lain. Wahai diri kutuliskan untukmu : be your self. Stop menjadi bimbang dengan opini yang lain tentang hasil pengamatan dan karya mereka. Ingatlah selalu apa yang ditulis oleh hati akan diterima dengan hati. Ikhlas itu juga kunci saat menulis. 

Hai bangun dong.. ingat tidak dulu hobby mu baca lho bahkan dibanding pegang panci dirimu lebih sering pegang buku. Mulai lagi membaca supaya menambah perbendaharaan kata atau kosakata. Setiap karya dari penulis maupun artikel dan sebagainya selalu punya ciri khas kan? Jadi baca dan baca giatkan literasi. Wahai diri cambuk dirimu untuk banyak membaca sebagai sumber inspirasi. Membaca dan menulis sejalan seiring tidak bisa dilepaskan. 

Setiap tulisan yang bagus itu mampu membuat pembaca ikut merasakan apa yang dirasakan penulis. Istilahnya masukkan roh atau nyawa ke dalam tulisan. Jadi gunakan hati saat menulisnya.. pejamkan mata seolah kamu yang berperan dalam tulisanmu. 

Untuk berkelana ini aku butuh teman atau sahabat dalam perjalanan. Alhamdulillah Allah kabulkan. Semua teman berkelanaku selalu membantu dan mensupport aku. Intinya kami saling menyemangati.

Duhai sahabat pengelana yang selalu bersedia berbagi dan selalu mensupport aku , Jazaakumullaahu Khairan katsiro🙏 Dipertemukan dengan kalian merupakan Rizqi dari Allah SWT ❤️. Dari kalian aku banyak belajar tentang kelanaku. Kalian hebat kalian selalu semangat. Aku bangga mengenal kalian. Tulisan kalian sangat menginspirasi dan membuat orang lain tertarik itulah salah satu yang kupelajari dari kalian. Bergandengan tangan dalam berkelana. 

Diriku bangunlah siapkan bekalmu untuk berkelana dan berproses membuat bermacam-macam tulisan seperti artikel dan lainnya untuk melatih diri, menggembleng diri. Kelanaku sudah mulai melangkah di pengembaraan para pengelana mencari kata maaf yang ternyata kata ini hadir dari ketidaksempurnaan manusia. Karena itulah sering ada salah paham, luka, tersakiti, dendam dan kepedihan. Jika primadona kata ini terucap dengan ikhlas niscaya lautan hati yang gemuruh menjadi tenang tanpa gelombang dendam dan sakit hati. Saling memberi dan menerima maaf secara ikhlas karena Allah. Itulah peran kita sebagai manusia yang taat pada-Nya. Karena Allah yang Maha Sempurna itu Maha Pengampun bukan?

Hay pengelana jangan lupa istirahat sejenak melepas penat dengan blog kita. Dunia blogger yang penuh hidangan menyegarkan untuk melatih kita lebih giat memulai dan mulai saja menulis. Nikmatilah sensasinya menulis di blog mu dan lepaskanlah kejenuhan menulis di kertas mu. 

Semangat selalu wahai diri karena kelana utamamu segera dimulai ,❤️


0 komentar